10 Cara Untuk Menjadi Pengusaha Kuliner

10 Tips Untuk Menjadi Pengusaha Kuliner

Makanan. Benar, ini merupakan salah satu hal yang sudah menjadi bagian dari hidup kita. Kenapa? Karena kita semua butuh makan! Terutama makanan Indonesia yang beraneka-ragam. Dalam satu meja kita bisa berbagi makanan tanpa memandang latar belakang, kepercayaan ataupun bahasa.

Sekarang, sangat penting bagi kita untuk mengubah apa yang kita makan dan terbuat dari bahan apakah itu.

Banyak orang yang bertanya, “Bagaimana caranya memulai bisnis kulier?” Dan kebanyakan dari mereka berkata “Saya memiliki ide…”, “Saya berpikir akan berkarir di bagian kulier…” Itu merupakan hal yang umum karena banyak orang yang ingin menjadi pengusaha kuliner ataupun menjalankan bisnis kuliner.

Belajar di industri makanan membutuhkan waktu dan kesabaran untuk mempelajari tentang makanan. Contohnya: cara pendistribusian makanan, perbedaan antara distributor wilayah dan nasional, harapan mereka dalam bermitra, dan bagaimana itu akan mempengaruhi budget pemasaranmu.

Kamu Mungkin Ingin Membaca: 34 Ide Bisnis Ini Mungkin Cocok Buat Kamu

Kamu perlu berpikir kenapa kamu ingin menjadi pengusaha kuliner. Ketahuilah alasan kenapa sebelum kamu memulai merupakan langkah paling awal. Startup  membuthkan fokus yang tinggi – 24 jam dalam sehari. Akan banyak tantangan di jalan yang kamu pilih. Saat tujuanmu jelas, maka sangat memungkinkan kamu akan dapat mengatasi tantangan yang menghampiri.

10 Tips Untuk Menjadi Pengusaha Kuliner atau Menjalankan Bisnis Kuliner

  1. Cari tahu kenapa kamu ingin menjadi pengusaha kuliner. Apa yang ingin kamu capai? Hal itu WAJIB dilakukan, bukan INGIN dilakukan.
  2. Pelajari regulasi, aturan, keamanan dan penamaan pada makanan.
  3. Dapatkan sertifikat yang berhubungan dengan makanan.
  4. Coba resepmu dan gunakan alat ukur untuk memastikan keakuratan. Resep akan berubah ketika kamu membuat makanan dalam jumlah banyak.
  5. Bekerja sama dengan tim dan ambil kesempatan untuk mengetahui kelebihan/kekurangan resepmu.
  6. Temui orang setempat dan biarkan mereka mencicipi makananmu dan tanya bagaimana rasanya.
  7. Temukan dapur dengan peralatan yang lengkap agar hasil dari resepmu dapat maksimal.
  8. Cari tahu merk yang cocok untuk masakanmu. Apakah tentang kepribadian, identitas, atau lainnya lalu buatlah merk sesuai hukum yang berlaku.
  9. Desainlah sendiri bungkusan untuk makananmu. Kamu dapat mengintip toko setempat yang menjual makanan untuk mendapatkan inspirasi.
  10. Luangkan waktu untuk mendapatkan gambar dan desainer yang tepat dan siap untuk membayar biasa jasa. Hal itu akan berguna pada akhirnya.

Sumber: HuffingtonPost

2

No Responses

Show all responses

Write a response